CAECILIA

CAECILIA * LUCIA * UTAMI * JOHANNES

Kamis, 16 September 2010

HE'S JUST NOT THAT INTO YOU



hahahhaha.... He's Just Not That Into You,,, dari judulnya saja kita mungkin sudah bisa tahu apa yang akan dibahas didalamnya.. He's Just Not That Into You adalah judul sebuah film yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. Saya sudah berkali-kali menonton film ini, tetapi jujur saja saya belum pernah membaca novel yang dimaksud,,hahha he just not that into you adalah film drama romantis yang kurang lebih bercerita tentang realita kehidupan percintaan yang ada di sekitar kita yang secara langsung menyarankan kepada kita ''para wanita'' untuk melihat kenyataan yang ada ''get real''.

hahhaha kenyataan apa? kenyataan bahwa kita sebagai para wanita jangan terlalu asik dengan perasaan kita terhadap respon seorang pria kepada kita. Karena mungkin saja kenyataan yang ada belum tentu sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Seperti yang saya katakan di awal He’s Just Not That Into You adalah film adaptasi dari sebuah buku pembangun jiwa yang ditulis oleh Greg Behrendt dan Liz Tucillo. Buku yang dipublikasikan tahun 2004 ini langsung meraih gelar New York Times Bestseller dan sempat ditampilkan di acara The Oprah Winfrey Show juga serial ngetop Gilmore Girls episode Pulp Friction.

Film ini sungguh sederhana tetapi banyak pesan yang kita dapat dari film ini yang dapat saya simpulkan dari film ini adalah bukankah kejujuran yang menyakitkan lebih baik daripada berkamuflase membohongi perasaan sendiri? ahaaaa...

Sutradara film ini, Ken Kwapis, sebelumnya pernah sukses menggarap serial tv populer semacam E.R, The Office, dan Malcolm in the Middle. Ken yang merasa tertantang mengadaptasi buku populer ini ke dalam format selluloid lalu membuatnya dalam beberapa cerita dan tokoh yang saling memiliki benang merah Sebagai karakter utama ia memilih Gigi (Ginnifer Goodwin), seorang wanita muda yang selalu salah mengerti sinyal yang ia dapatkan dari pria-pria teman kencannya. Sampai kemudian ia berkenalan dengan seorang pemilik bar, alex (Justin Long). Koneksi cerita terjalin saat teman Gigi, Janine (Jennifer Connelly) yang selama ini merasa kehidupan rumah tangganya baik-baik saja mulai menyadari kalau ia hanya menipu diri sendiri, padahal antara ia dan suaminya Ben (Bradley Cooper)sudah tidak ada gairah percintaan lagi.

Dan tanpa sepengatahuannya, Ben malah terlibat perselingkuhan dengan seorang wanita seksi, Anna (Scarlett Johansson), yang ia bantu menjadi seorang penyanyi. Teman kerja Gigi yang lainnya, Beth (Jennifer Aniston) sebetulnya merasa enjoy menjalani 5 tahun hidup serumah dengan Neil (Ben Affleck) tetapi lama kelamaan ia kesal juga karena Neil tidak kunjung memintanya untuk menikah.

Sang produser executive, (Drew Barrymore, juga tidak mau ketinggalan tampil sebagai Marry, teman Anna yang akhirnya malah jadian dengan Connor, mantan pacar Anna sekaligus juga salah satu pria yang pernah menolak Gigi.
(http://www.21cineplex.com/slowmotion/he-s-just-not-that-into-you-film-paling-jujur,884.htm)

Ada banyak dialog yang saya suka dalam film ini namun,,,dialog yang sangat membekas dipikiran saya adalah scene antara Gigi (Ginnifer Goodwin) dan alex (Justin Long)
Lihat berikut:

Gigi: So you came all the way here at 11 o' clock in the night to give me a promotional pen?
Alex: Yeah... Yeah, I did. I thought I would come up with some really great excuse to get over here. That's how it's done, right?
Gigi: [smiles] Sometimes.

Alex: Look, I can't stop thinking about you. I... It's a problem. I drive by your place; I call and hang up; I've turned into...
Gigi: Me.
Alex: Yeah.
Gigi: A wise person once told me that if a guy wants to be with a girl, he will make it happen, no matter what.

Alex: That's true.

Gigi: But when I was hurling my body onto yours, you did not seem to want to make it happen.

Alex: Okay, yeah, here's the thing about that... You were right. I'd gotten so used to keeping myself at a safe distance from all these women and having the power that, that I didn't know what it felt like when I actually fell for one of them... I didn't know.
Gigi: Look, I just went out with your friend Bill. He might be just exactly what I need. No drama, he calls; he does what he says...
Alex: [stepping closer] I can do that stuff too...
Gigi: But you didn't! And that same wise person told me that I'm the rule. That I have to stop thinking that every guy will change, that I have to stop thinking that...
Gigi: [Alex kisses her]
[smiles]
Gigi: ... I'm the exception...
Alex: [whispers] You are *my* exception.
[they kiss again]

Yah mungkin harus terlebih dahulu menonton filmnya supaya kita tahu bahwa dialog diatas benar-benar romantis.
Kenapa? ??karena ini satu-satunya drama romantis paling bermasalah yang endingnya benar2 bagus?
Film ini juga bisa jadi tontonan untuk para pria yang benar-benar ingin mengetahui ''apa sih yang ada di dalam otak wanita tentang kalian?''

penasaran???tonton filmnya...hahahah